Minggu, 05 Oktober 2014

Dare to Dream Big

Hello...Hello....
Selamat kepada para pembaca gw yang mempunyai kesempatan untuk membaca artikel gw yang satu ini. Kalian tentunya pastinya pada herankan tentang materi artikel kali ini?
Well... It’s the important one in my life... hehehe
Guys...
Setiap orang pastilah memiliki impian mereka. Terkadang mimpi tiap orang itu aneh-aneh, baik yang terlalu inovasi atau kreatif, ada juga yang mimpinya seperti hmmm... maksudnya tidak mungkin direalisasikan gitu. Sadarkah lu, ketika lu ataupun teman lu menceritakan mimpinya, banyak orang yang menertawakannya?
Menurut pribadi gw sih harusnya kita bisa menghargai mimpi ataupun angan-angan setiap orang. Apakah salah jika kita bermimpi? HELLO...... Kalau lu semua liat perkembangan jaman, semua yang ada didunia kita sekarang belum ada pada dunia beberapa tahun silam. Gw ambil contoh ni, misalnya handphone. Banyak orang yang tidak menyangka bahawa barang sejenis itu akan tercipta.
Guys... Menurut gw sih, orang yang pertama kali mengangan-angankan handphone pastinya ditertawakan. Karena orang pada jaman itu memiliki pola hidup yang terlalu kuno. Manusia pada umumnya, ketika mengahadapi sesuatu hal yang aneh dan belum terbiasa pastinya tidak akan menerima hal tersebut.
Creativity or inovation is all about imagination, is my all out and the best part in my life.
Guys...
Mungkin sekarang orang-orang menertawakan mimpi kita, tapi ketika nanti kita sudah berhasil mewujudkan mimpi kita, kitalah yang akan menertawakan mereka karena sudah menganggap mimpi kita hanyalah hayalan belaka. Kalo kata pepatah sih,
“Berakit-berakit ke hulu
Berenang-renang ke tepian
Bersakit-sakit dahulu
Bersenang-senang kemudian”
Oleh karena itu, kita haruslah mewujudkan mimpi kita agar kita mampu menertawakan mereka balik... loh
Maksudnya bukan menertawakan guys... hehehhe
Ketika sukses sekalipun kita tidak boleh menertawakan mereka, kita haruslah membimbing mereka mampu meraih mimpi mereka juga... yae lah bro, sekarang malah sok bijak...hahaha
Bro bro and Sis sis...
Kali ini gw akan menceritkakan tentang mimpi gw. Seperti yang tertera dijudul blog gw, gw akan membuka usaha yang berjalan di bisnis makanan. Nah... bisnis makanan yang gw maksud adalah pempek instan. Pastinya pada herankan kenapa gw mau membuka pempek instan? Mimpi ini sih bisa tercipta karena beberapa faktor.
Faktor pertama bro... Dibaca baik-baik ya..hehehe
Waktu gw lulus SMA, pengalaman pertama gw adalah bekerja di toko pempek. Di daerah asal gw tepatnya Jambi, pempek merupakan salah kuliner yang paling diminati. Namun karena faktor harga, hanya kalangan tertentu yang bisa menikmatinya. Semenjak mengetahui kejadian itu, Gw mulai berpikir bagaimana cara menjual produk ini agar dapat dikonsumsi oleh seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu. Gw juga ingin membuat pempek impian gw seperti Indomie, maksudnya membuat pempek dalam kemasan yang kapan ketika direbus pempek saya akan mengembang dengan sendirinya yang bentuk sebelumnya kecil seperti daging yang dikeringkan. Gw pun melihat SOP serta packaging produk tersebut tapi saya tidak berhasil mendapatkan resep pempek dari tempat gw bekerja.. hahaha
Tidak apa-apa sih, mungkin gw hanya perlu belajar membuat pempek secara terus-menerus dan mungkin bekerja ditoko pempek yang sama atau yang lainnya lagi. Satu kesimpulan yang gw dapat adalah pengemasan pempek yang membuat pempek awet adalah fungsi dari tepung. Sampai sekarang, gw belum menemukan suatu cara bagaimana membuat pempek tersebut mengering hingga mampu awet dan dapat mengembang ketika direbus. Jika saja hal ini dapat terwujud, maka gw dapat membuat pempek instan. Itu adalah satu mimpi saya..hahaha
Faktor kedua bro... yang terakhir kok..hehehe
Gw ingin mewujudkan mimpi ini karena gw diberi motivasi oleh sang bos bahwa ketika gw ingin membuka usaha maka salah satu usaha yang menjamin kelancarannya adalah usaha makanan. Kok gitu sih? Bukannya teknologi y? Hello guys, Kan ud gw ketik sebelumnya bro, SALAH SATU! Bukan faktor utama bro...kwkwkw
Kenapa usaha makanan yang harus gw pilih? Si boss sih memberi alasan ke gw dengan berkata
“Makanan itu ya... mau sampai kau mati jugo orang bakal cari. Semua orang butuh makanan. Kalo buka usaha makanan jugo dak bakal rugi nian kok. Mungkin kalo dak laku y kau bakal rugi secara materi tapi kalo secara pahala kau bakal rugi kok. Soalnya kan, kalo dak abis, kau biso bagi-bagiin t makanan ke orang. Kan itung-itung tambah pahala..hahaha”
Itu kata bos gw.. Sori kalo pakek bahasa daerah, sekalian melestarikan bahasa daerah guys...hehehe
Ehhh.. tambah satu lagi ya faktornya hehehe
Gw juga pengen jadi pengusaha gara-gara suka melakukan pendekatan ke orang lain agar percaya sama gw. Tentunya cara setiap orang berbeda-beda. Kalo pribadi gw sih, pertama-tama gw akan jadi orang diam buat kenalin watak orang baru gw kenal. Kemudian gw cari tau hobi n lelucon yang mungkin bakal sejalan dengan tu orang. Baru kemudian gw buat tuh orang bisa percaya dengan gw dengan cara gw membuat dia nyaman ketika dia berbicara sama gw. Guys... ini bukan pdkt loh walaupun mirip dengan cara pdkt juga...hehehe
Walaupun metode ini kayaknya sudah terlalu umum, tapi belum banyak orang yang mampu mempraktekkannya dengan benar. Gw sendiri sih merasakan dampak dari praktek ini, dengan cara ini juga, bokap gw mengajarkan gw tentang kehidupan bisnis didaerah asal gw. Gw jadi disegani sama pedagang sekitar karena sikap gw terhadap mereka. Kalo didaerah gw itu ya, pedagang-pedagang pasar senang berkomunikasi dengan orang yang to the point tp dengan pembawaan yang gk terlalu serius. Hal ini pun gw terapkan dan akhirnya gw mampu menambah beberapa konsumen tetap ke toko gw.
Semua itu dapat terjadi karena gw melakukan pendekatan dengan cara yang benar.
Guys...
Itu salah satu mimpi gw, mungkin kalian akan menganggap bahwa mimpi gw ini aneh dan lucu,tapi gk papa guys. Gw sih pasti akan berusaha mewujudkan mimpi gw yang satu ini.
Doakan mimpikan gw ya semoga terwujud guys...hahaha

AKHIR KATA... SEMPURNA :D

1 komentar:

  1. My new favorite channel (youtube) - Vimeo
    Youtube channel: 1xbet korean My new favorite channel (youtube). My new favorite channel youtube mp3 (youtube). My new favorite channel (youtube). My new favorite channel (youtube). #1 in digital youtube mp3

    BalasHapus