Sabtu, 18 Oktober 2014

Agriculture Advertising

Hello...Wello guys...
Pagi...siang...malam buat penikmat blog gw...hehehe

Tema blog kali ini akan membahas tentang periklanan khususnya periklanan tentang pertanian. Mengapa harus tentang pertanian dan bukan yang lainnya?
Well... itu sudah suratan guys..hehehe terkadang hidup emang sulit ditebak. Kita harus menerima apa adanya :p wkwkwk

Sebetulnya dosen gw yang menyuruh melakukan pekerjaan seperti ini. Gw juga nggak ngerti kenapa harus bertemakan pertanian tapi ya sudah la..hehehe namanya juga tugas :p

Lu pada tw gk gimana sistem pencarian iklan yang disuruh sama dosen gw?
Gw disuruh nonton satu acara terus disuruh pilih iklan yang menyangkut pertanian. Jujur saja, gw lebih merasa menonton ilkan daripada menonton acaranya sendiri. KENAPA? hehehe
Gw bisa mengatakan hal tersebut karena gw harus menghitung persentase berapa kali iklan tersebut tayang. Terus gw disuruh hitungin persentase tayang berapa kalinya.hehehhe
Gk kecewa sih, gw merasa ini jadi pengalaman yang unik karena jarang ada tugas kayak ginian hehehe

Hmmm...
Mulai dari mana ya?
Mungkin gw akan kasi tau kalian soal acara yang gw pilih hehehe

Judul acaranya adalah "The Land of Lost". Menurut gw sih gw gk perlu cerita terlalu lebar tentang acara tersebut. Gw cuma kasi penjelasan singkat tentang acaranya. Acaranya sendiri tayang pukul 18.00-20.00 di Global TV. Nah acara itu sendiri sebuah movie jadi tidak mungkin bertayang setiap hari apa lagi setiap minggu. Di waktu perputaran film, adalah lebih dari 12 jenis iklan yang tayang. Mulai dari barang elektronik sampai dengan pertanian. Menariknya adalah produk yang gw pilih nih guys..hehehe

Gw memilih GoodTime..wkwkwk
Persentase goodtime dalam munculnya di iklan adalah sekitar 34,86%
Angka yang cukup fantastis dibandingkan dengan jenis iklan lainnya. Persentase kemunculan iklan lainnya bahkan ada yang hanya sekitar 5-9%.Bukankah cukup menakjubkan bila ada yang mencapai diatas 20%?hehehe

Berikutnya guys, gw akan menceritakan ide-ide gila gw terhadap produk GoodTime. Gw ingin mebuat kreasi bentuk agar para penikmatnya dapat merasakan sesuatu yang berbeda saat memakannya. Seperti yang kita tahu, goodtime itu sendiri adalah cookies berbentuk bulat dengan taburan coklat-coklat yang membuatnya menjadi indah dan lebih manis. Nah yang gw pengen coba ubah kali ini adalah bentuknya. Gw ingin menjajakan goodtime dalam bentuk panjang-panjang seperti mie. Bukan berarti seperti stik keju ya guys.heheheh
Teksturnya sendiri tidak akan keras seperti stik keju. Gw akan benar-benar membuat teksturnya benar-benar seperti mie. Lebih tepatnya Kenyal dan panjang seperti mie.hehehe
Memang aneh sih tapi ini adalah sebuah terobosan baru. Bisa jadi produk ini akan diterima baik oleh masyarakat sekitar.

Nah... Salah satu masalah dalam mengembangkan produk ini adalah biaya-biayanya yang sangat mahal. Kenapa begitu? Hal ini karena dibutuhkan biaya-biaya pengembangan yang sangat besar untuk menjadikan produk ini sempurna dan juga dibutuhkan biaya pemasaran yang besar agak produk ini lebih dikenal oleh masayarakat sekitar.

Sekian dari gw guys..hehhe
Ini sedikit cuplikan iklannya agar agan-agan sekalian bisa terhibur.. :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar