Jumat, 19 September 2014

Business Idea in Terminal Manggarai


Halo Sobat SUHUSHU... hehehe

kali ini gw akan membahas tentang ide-ide apa saja yang bisa kita buat di Terminal Manggarai ini.
Pasti banyak dari kalian yang belum mengetahui letak dan bentuk halte ini. So... Cekidot guys...hahaha
















Pasti pada bingung kan foto pertama yang keluar adalah muka gw? hahahaha
dalam posisi dan menggunakan helm dengan jenis seperti itu, gw kelihatan seperti orang tolol..
tp gpp yang penting baca artikel ini bisa happy semua... :D
di gambar tersebut gw dan temen gw baru saja sampai di parkiran















Nah... Untuk gambar yang kali ini
gw sedang berfoto tepat didepan terminal dan lebih tepatnya diatas jembatan penyebrangan terminal Manggarai.

Yang menjadi daya tarik dari halte ini adalah keunikannya.
Keunikan dari terminal ini yang membuatnya berbeda dengan halte lainya adalah kemewahan serta fasilitas yang terdapat didalam terminal ini. Jika dilakukan perbandingan maka terminal ini dapat berada diposisi paling atas untuk terminal termewah. Namun sayang, keadaan didalam terminal terlalu sepi pengunjung dan disertai jalanan yang terlalu ramai dan kadang-kadang membuat jalanan tersebut menjadi macet. Berikut kondisi jalannya guys...























Bisa dilihatkan semacet apa jalanan di Terminal?
So... kita harus memikirkan solusi seta ide kreatif agar dapat membuat terminal tersebut menjadi ramai dengan usaha yang akan kita buka.

Gw akan memberikan sedikit ide-ide gw tentang apa yang akan gw akan lakukan terhadap terminal ini.


















Untuk fasilitas yang satu ini, gw memiliki ide yang cukup aneh dan gila...hehhehe
Mungkin belum dapat sobat-sobat tebak tapi gw akan menjadikan tempat ini sebagai lokasi bagi bule-bule yang ingin mencoklatkan tubuh mereka. Hal ini terlintas karena lokasi ini merupakan lokasi yang paling strategis di Terminal yang mendapatkan sinar matahari paling banyak dan paling panas.
So guys... Uda kebayangkan ide gila gw? hahaha
Semoga ide gila gw ini dapat terwujud karena dapat menghasilkan uang yang banyak.. hehehe

Untuk fasilitas yang satu ini, gw juga memiliki ide cemerlang lainnya. Ide kali ini akan lebih gila lagi dari sebelumnya. Sobat pernahkan liat meja-meja sushi di mall? yang mejanya itu kayak eskalator versi lurus yang berfungsi untuk mengantarkan sushi-sushi tersebut ke semua pelanggannya secara otomatis. Uda Kebayangkan apa yang akan gw lakukan dengan eskalator ini?

Yep...
gw akan menjadikan esklator ini sebagai pengantar makanan tapi yang jelas bukan sushi melainkan pempek..hehhe
Kenapa gw memilih pempek dan bukan produk makanan yang lain?
Gw memiliki beberapa tujuan, yaitu :
1. gw ingin melestarikan salah satu makanan khas Indonesia :p
2. Pempek memliki bentuk yang berbeda-beda namun dengan harga yang sama
    hal ini mampu membantu produsen dalam menghtung cost dan tidak membuat konsumen pusing        dengan biaya-biayanya

Tujuan utama dibuat eskalator makanan ini adalah untuk memberikan bule-bule yang sedang berjemur tersebut menyantap makanan dalam terminal tanpa harus menyusahkan mereka berganti posisi ketika sedang berjemur.
So... gw akan menghilangkan batasannya yaitu kaca dan kemudian akan memperpanjang jalur eskalator tersebut, hehehe

Fasilitas yang kali ini akan gw jadikan hal-hal yang asik. Gw akan berikan tirai yang sangat gelap sehingga cahaya matahari yang terik dari luar tidak dapat masuk sama sekali. Terus akan gw masukkan proyektor dan kursi-kursi dalam ruangan tersebut akan gw ganti dengan kursi goyang.
Intinya guys, gw ingin menyulap ruang tunggu diatas menjadi movie theater 4D dimana dapat berfungsi sebagai tempat tunggu bagi anak-anak bule yang sedang menunggu orang tua mereka berjemur.
Ide gw cukup bagus kan guys? hahahaha

Kalian pastinya udah pada tw kan ini apa?
Yap... Ini adalah lift.
Namun, lift ini akan saya matikan karena kondisi Terminal tersebut tidak memungkinkan untuk dibangun suatu lift. Terminal Manggarai terlalu kecil untuk dibuat lift. Oleh karena itu saya ingin menyulap lift sudah ada menjadi akuarium.
Hal ini bertujuan untuk menjadi daya tarik di Terminal ini. Gw akan membuat akuarium yang memiliki ukuran yang sama dengan lift. Hal ini menyebabkan akurium itu sendiri memiliki bentuk dan tata letak yang unik. Tidak ketinggalan juga, jika ada pengunjung ada yang iseng menekan tombol lift maka akuarium tersebut akan segera berganti ke akuarium lainnya yang tentunya memiliki jenis ikan yang berbeda dari akuarium sebelumnya.
Selain menjadi daya tarik bagi wisatawan, hal ini dapat menggantikan fungsi lift tersebut yang sampai sekarang jarang digunakan.

Sekian ide-ide gila dari gw.

Pastinya sekarang kalian lagi berhayal gila dan tertawa terbahak-bahak kan tentang ide-ide aneh gw?
Silakan guys...hahahha
Setiap orang memiliki mimpinya masing-masing dan setiap orang boleh menuangkan ide-ide mereka dalam cerita mereka sendiri.

And for the last...
I said thank you to all of you who always read my article
God Bless you all... :D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar