Senin, 17 November 2014

Be Explorer ! Be Creative !

Selamat pagi ato siang ato sore ato pun malam. Pokoknya selamat apa pun bakal gw ucapin  buat para pembaca blog gw yang setia.
Hmmm... Ud lama kan tgg postingan dari gw?
Well... Kalo kalian ud penasaran dengan blog gw, mungkin pertama-tama kalian bisa menebak apa yang akan gw ceritain di postingan kali ini. Ud bacakan judul blog gw?

Pertama-tama gw akan mulai dengan kata explorer.
Maksud dari kata "Explorer" ini mirip dengan pilem dora yang kalian pernah tonton di TV. Dora itu kan suka bepertualang dengan monyet dan peta kesayangannya. Nah, bedanya ama gw, gw melakukan petualangan dengan teman yang jelas2 ORANG dan bukan MONYET dan juga menggunakan GPS bro...hahahha Mnurut gw sih ud gak jaman lagi bawa peta kemana-mana. Kan jaman ud canggih, jadi teknologi harus digunakan dengan maksimal hehehe. Oia, btw lu semua tw kan apa itu GPS? Kalo gk tw cari tau sendiri di mbah google..wkkwkw Gw males mau jelasin GPS di postingan ini :p
Back to the topic, petualangan yang kali ini gw lakukan cukup sederhana bro, gw cuma perlu keliling jakarta dan melihat keindahan kota Jakarta... Yaelah bro, gw kerajinan ya? :p wkwkkw
Maklum anak daerah, lumayan buat tw jalan...
Gw waktu itu melakukan perjalanan yang cukup panjang dari kampus sampe ke monas. Kenapa panjang? itu gara-gara gw kemana-mana harus naik busway dan kena macet jadinya terasa panjang. Kebetulan waktu gw lagi pergi, bus pariwisatanya lagi gk bs beroperasi dengan baik akibat demo dimana-mana. Tujuan utama gw pun brubah bro, dari harusnya keliling jakarta buat cari inspirasi eee malah keliling jakarta liatin orang demo. Salah satu demo yang gw liatin adalah demo yang dilakukan FPI. Sudah2, gw malah kebablasan cerita yang gk nyambung lagi.
Guys...
Liat judul gw lagi..hehehe
ada kata "Creative" kan, nah itu maksudnya gw walaupun berpetualang di Jakarta tetep harus cari inspirasi buat buka suatu usaha baru dan tentuna buka usaha baru tersebut dilahan kosong. Tugas yang dikasi dosen gw kali ini cukup seru karena gw pergi bareng temen2 kampus buat keliling Jakarta, kesannya kayak study tour ya?hahahaha
Ya walaupun capek, gw tetep bisa happy dan ngedapetin pengalaman yang berharga. Banyak sekali yang bisa dijadikan tempat usaha. Dimulai dari usaha yang sederhana sampe2 usaha yang gk masuk akal.
Nah ini cuplikan gambar-gambar yang gw ambil buat gw ubah jadi tmpt usaha.










Seperti yang kalian semua liat, foto yang pertama kali gw pasang adalah monas alias monumen nasional. Semuanya tau kan apa itu monas?hehee kalo gk ada yang tau, gw bakal beri sedikit perkenalan tentang monas..hehehe
Monas adalah Monumen nasional. Puncaknya monas yang berwarna emas ternyata terbuat dari emas asli loh guys..hahaha
Kira-kira kalo sampe kecuri gimana ceritanya ya? Soalya emasnya itu terlalu gede..hehehe
Back to the topik, Gw pengen buat suatu usaha ekstrim dimana usaha bisnis tersebut menguji adrenalin konsumen. Gw pengen buat bungee jumping..hehehe
ni buat yang gk tw apa itu bungee jumping..
Uda tau kan sekarang apa itu bungee jumping?
Bungee jumping itu yang lompat tinggi dari gedung terus mantul-mantul itu loh..hahaha
kalo masih gk tau juga, beneran dah... gw abiskata buat kasi lu semua penjelasan tentang bungee jumping ..hahhaha


Nah kalo ini bus pengen gw ubah jadi restoran berjalan tapi gk berjalan.
Gw pengen konsep luarnya bus tapi dalamnya adalah rumah makan. It's simple but creative..ehhehe
menurut gw pribadi sih, orang bakal datang buat nyobain sensainya.

Berikut cuplikan buat bagian dalamnya.














Gw hanya perlu melakukan sedikit kreasi agar tempat ini bernuansa menjadi tempat makan.
dan berikut sedikit pembuktian dari gw bahwa gw memang beneran ada. :p hehehe


Thank you ya ud baca blog gw.
Smoga semuanya terbekati selalu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar