Kamis, 04 September 2014

Arti sebuah Nama yang tidak terlalu Berarti

Hey para pembaca blogger !!!!

terlebih dahulu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para blogger karena kalian telah memberikan sedikit waktu kalian untuk membaca tentang profil saya. Well, memang blog ini bukan blog yang pertama kali saya buat tapi blog yang kali ini tentunya akan lebih rapi dan lebih indah dari blog sebelumnya.



Hello Guys!!!
Perkenalkan nama saya Andre Krisnanto. Makna dari nama saya tidak terlalu panjang dan mungkin tidak terlalu bermakna bagi kalian. Kata "Andre" sendiri, ibu saya berikan berdasarkan saran dari ayah saya. Dulu waktu saya dilahirkan, ayah dan ibu saya ingin memberi saya nama Steven Krisnanto. Eits...., hal itu tidak menjadi kenyataan karena ibu saya telah berpikir nama panggilan untuk dirumah kelak. Jika saya menggunakan nama Steven maka panggilan dirumah adalah "Pen". Dalam arti bahasa tionghoa, menggunakan kata "Pen" untuk panggilan berarti bodoh. Oleh karena itu, maka saya menggunakan nama lan yaitu, Andre. Andre sendiri adalah saran dari ayah saya. Nama andre, beliau dapatkan dari nama pemain bola. Menurut saya sendiri, nama tersebut tidak memiliki makna dan terlalu pasaran.. hahaha. Bukankah kalian juga berpikir demikian? seharusny nama itu sendiri haruslah memiliki makna, bukannya secara asal-asalan mengambilnya. Well, whatever it is, so be it. Apa pun itu, biarkanlah. Bagaimana pun saya harus bersyukur telah diberikan nama tersebut dan dilahirkan kedalam keluarga yang sekarang membuat saya merasa nyaman. Kata berikutnya adalah "Krisnanto". Sebenarnya, dari kata "Krisnanto" yang memiliki makna hanyalah kata "Kris" yang berarti kristus. Sedangkan untuk kata "Nanto" bagi kedua orang tua saya hanyalah  sebuah tambahan. Ya mirip seperti aksesoris pada sebuah kendaraan.. ahahaha. Ok, that's enough for Indonesian name.

Pada paragraf kali ini saya hanya bisa memberikan sedikit cerita tentang nama mandarin saya. Pada umumnya, semua orang Tionghua yang tinggal di Indonesia pastilah memiliki dua jenis nama yaitu, nama asli Indonesia dan nama Cinanya masing-masing. Untuk saya, nama cina saya dapat diucapkan "Ting Tu An". kata "An" yang setau saya diambil dari kata "Andre" sehingga panggilan dirumah saya adalah " An An".

Hal unik yang berikutnya akan saya ceritakan adalah tentang perbedaan antara panggilan saya di daerah pergaulan luar dan daerah pergaulan keluarga guys. Seperti yang para pembaca pintar tau, panggilan saya dirumah adalah "An An" sedangkan untuk didaerah pergaulan seperti sekolah ataupun kampus adalah "Ameng". Hal ini bisa terjadi ketika teman-teman SMA saya mengetahui nama ayah saya yaitu, Ameng. Anak SMA dikota saya pada umumnya pasti akan menggunakan nama ayahnya untuk memanggil temannya. Awalnya sih kita pasti mara pas dipanggil kayak gitu tapi lama-lama menjadi biasa saja karena tingkat kesabaran yang tinggi serta orangtua yang pengertian. Waktu ibu saya mengetahui tentang kejadian ini, saya mengira bahwa beliau akan memarahi teman-teman saya tapi pada kenyataannya beliau hanya tertawa saja.
Well, memiliki orangtua yang pengertian itu sangat menyenagkan, selain dapat menjadi teman bicara yang baik, mereka juga selalu memberikan solusi terbaik baik kita. Jadi, pesan saya untuk kalian semua adalah apa pun nama yang diberikan oleh orang tua kalian, kalian harus tetap bersyukur. Sejelek apa pun atau sepasar apa pun nama kalian ataupun nama kalian terlalu meaningless nama kalian atau tidak memiliki arti. Kalian harus slalu memberikan arti dalam hidup kalian. Jika kalian telah diberikan kehidupan olah Tuhan maka buatlah suatu perubahan baik dalam hidup kalian untuk membuat kehidupan orang lebih baik. Karena suatu nama yang memiliki makna yang baik tidak akan memiliki arti yang baik tanpa adanya tindakan yang baik.

Well, inilah cerita profil tentang diri saya yang singkat. Mungkin kalian heran kenapa saya kurang lengkap menceritakan tentang diri saya baik keluarga,adik-adik,tempat tinggal atau pun lainnya karena saya ingin membuat kalian penasaran. Jika kalian ingin mengetahui diri saya lebih lanjut maka kalian bisa meninggalkan komen di blog saya hehehehe.
Sekian Terima Kasih ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar