Rabu, 10 September 2014

Who is it Warren Buffet?

Warren Buffet...

Siapa sih yang tidak mengenal beliau jika berbicara tentang saham?

Guys, banyak yang mengenal sebagai Warren Buffet sebagai salah satu orang yang terkaya didunia. Beliau memiliki beberapa kepemilikan saham yang terkenal, salah satunya adalah Coca Cola.

Saya begitu mengagumi beliau karena pola berpikir beliau yang begitu hebat. Contohnya pada saat terjadi krisis pada tahun 1998. Beliau menerapkan salah satu makna kalimat yang berbunyi "Belilah disaat yang lain panik dan juallah disaat yang lain menginginkannya." Awalnya saya kurang mengerti dari kalimat tersebut tetapi setelah mengenal lebih dalam Warren Buffet, saya menjadi lebih mengerti tentang makna kalimat tersebut. Ketika saya mengetehui tentang beliau, saya sangat kagum dengan profil hidupnya.

Salah satu hal yang membuat saya kagum adalah ketika beliau melakukan investasi pada usia dini. Beliau mengatakan "lebih baik saya berinvestasi pada usia 11 tahun daripada menghabiskan waktu saya"

Kalimat berikutnya yang menurut saya menjadi inspirasi adalah "Bursa seperti Tuhan, menolong orang-orang dengan menolong dirinya sendiri. Tapi tidak seperti Tuhan, Bursa tidak mengampuni mereka yang tidak mengeahui apa yang mereka perbuat" Ketika pertama kali saya membaca kalimat ini, saya langsung berkata dalam hati "Wah.... Bener sekali kata beliau. Soalnya ketika kita salah dalam menganalisis saham maka habislah kita. Kita tidak akan dapat mengulang apa yang terjadi dari saham kita." Jadi, menurut saya, hal penting yang saya pelajari adalah Take a risk. If you win, you'll be happy. If you lose, you'll be wise. Saya juga percaya dengan kalimat learning by doing.

Memang betul, sampai sekarang ini saya masih perlu belajar banyak tentang saham. Oleh karenanya, saya selalu mencari dan membaca media yang membahas tentang saham. Saya mencoba belajar saham secara otodidak walaupun sampai saat ini masih banyak kendala yang saya temui. Tapi saya percaya bahwa suatu hari nanti saya akan mendapatkan mentor yang baik dan akan mengajari saya secara sungguh-sungguh. Walaupun sekarang saya belum memiliki modal untuk bermain saham tapi saya akan berkerja untuk mengumpuli modal tersebut agar suatu hari saya dapat menjadi orang kaya seperti Warren Buffet dengan cara berinvestasi ala beliau.

Thank you for reading this article :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar