Kembali lagi untuk membaca artikel di blog gw..hehehe
kali ini gw ingin membuat analisis tentang Line.
Sebelum gw melakukan analisis tentang Line, Gw pengen tw nih, kalian para pembaca tau kan apa itu Line?
Line yang titik-titik itu loh..hehehehe
Media sosial yang sekarang lagi gencar-gencarnya digunakan oleh semua orang. Line identik dengan warna hijaunya dan icon keunggulannya adalah Cony.heheh
Line biasanya digunakan untuk penyampaian informasi secara cepat dengan menggunakan Messaging instant. Tidak lupa dengan keunggulan Line yang menggunakan Stiker sebagai salah satu keunikan Line.
Berikutnya saya akan menjelaskan apa itu 9 Blok Bangunan Dasar. 9 Blok Bangunan Dasar sendiri adalah aktivitas ato kegiatan tertentu untuk menciptakan,menemukan, dan menangkap nilai tertentu. Blok bangunan dasar adalah sebagai berikut.
1.Customer Segment
adalah sekelompok orang yang ingin dilayani oleh perusahaan
2.Value Proposition
adalah antara menggabungkan produk dan layanan yang menciptakan nilai untuk segmen spesifik
3. Channels
adalah Blok bangunan saluran yang menggambarkan bagaimana perusahaan berkomunikasi dengan segmen pelanggan dan menjangkau mereka untuk memberikan proposisi nilai
4. Customer Relationship
adalah hubungan pelanggan yang menggambarkan berbagai jenis hubungan yang dibangun perusahaan, bersama segmen pelanggan yang spesifik
5. Revenue Streams atau Arus Pendapatan
adalah menggambarkan proses uang tunai yang didapatkan perusahaan dari masing-masing segmen pelanggan
6. Key Resource
adalah aset-aset penting yang diperlukan agar sebuah model bisnis dapat berjalan
7. Key Activities
adalah hal-hal penting yang harus dilakukan oleh perusahaan agar model bisnisnya dapat bekerja
8. Key Partnership
adalah jaringan pemasok dan mitra yang membuat model bisnis dapat bekerja
9. Cost Structure
adalah semua biaya yang dikeluarkan untuk mengoperasikan model bisnis
Nah guys...
kali ini gw akan melakukan analisis 9 blok bangunan dasar tentang Line. Berikut adalah tabel 9 blok bangunan dasarnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar