Rabu, 17 Desember 2014

Definisi Kemasaan dan Contohnya

Dello... Hello... Wello guys :D

bertemu lagi di blog gw. Blog membahas tentang dunia usaha dan permasalahan yang ada.

Bahkan yang nggak ada bisa menjadi ada gara-gara blog gw..hehehe

Kalian pasti ud tw kan gw mw bahas ap lagi kali ini? :p

Yap...
gw akan membahas tentang kemasan produk. Seperti biasa, pertama-tama gw keluarin bacotan gw ttg makna dan manfaat kemasan produk. 

So selamat membaca :D

Menurut kamus besar bahasa Indonesia,

"makna kata KEMASAN adalah Bunkus atau Pelindung, dari kata kemas yang kurang lebih artinya rapi atau bersih, jadi kemasan secara sederhana dapat diartikan suatu benda yang digunakan untuk membungkus atau untuk melindungi suatu barang agar rapi atau bersih. Berdasarkan bahasa Inggris Kemasan/packaging berasal dari kata package yang artinya sama dengan kata kerja ‘membungkus’ atau ‘mengemas’ dalam bahasa Indonesia, sehingga secara harfiah pengertian packaging dapat diartikan sebagai pembungkus atau kemasan."

Berikutnya untuk manfaat produk, menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah sebagai berikut.

"Fungsi kemasan adalah untuk melindungi, megamankan produk tertentu yang berada didalamnya agar lebih rapi dan bersih, sehingga produk yang berada didalamnya mempunyai nilai tambah. Selain itu fungsi dari kemasan adalah untuk menjaga suatu produk agar mempunyai nilai lebih, misalnya lebih rapi, lebih bersih, lebih mudah dibawa, lebih bagus, lebih mempunyai citra, lebih awet, lebeih tahan lama dan lebih meningkatkan harga dari suatu produk tersebut.
Salah satu manfaat dari kemasan adalah sebagai Branding atau pencitraan suatu merek dari produk dan perusahaan, selain sebagai Sarana Promosi, Kemasan juga bentuk dari Profesionalitas suatu merek atau Perusahaan yang mengeluarkan produk tersebut."

Nah uda pada tau kan apa itu definsi dan manfaat kemasan? heheh
Kali ini gw akan kasi tau kalian semua tentang kemasan produk apa yang akan gw bahas.

Let's Check it guys!!


Gw akan membahas tentang kemasan produk "Cimory"
Cimory adalah merk produk susu lokal yang terkenal itu loh...ahhaha
Kalo kalian belum tau dan coba ni susu berarti kalian bukan orang indo :p









Well, seperti apa sih kriteria kemasan produk yang baik?
gak perlu penjelasan panjang-panjang sih.
Cukup mencakup :
- nama produk
-pembuat produk
- alamat pembuat produk
- bahan yang digunakan untuk membuat produk
- komposisi za produk
- masa kadaluarsa
- izin departemen kesehatan atau instansi terkait



Nah untuk produk dari cimory sendiri, kemasan produknya sudah cukup lengkap.

Well

Gw harap informasi yang gw sampaikan bisa diterima dengan baik.

Enjoy your day :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar