Selasa, 09 Desember 2014

Analisis Senayan City dengan Plaza Senayan

Dello... Wello... Hello guys



Kembali lagi kedalam blog SuhuShu. Kali ini gw akan membahas tentang analisis persaingan.

Wah2... bahasa gw terlalu tinggi atau terlalu formal nih?

Apa pun lah guys yang penting gw akan kasi tau kalian tentang analisis pesaing. Analisis pesaing itu intinya kita melakukan evaluasi tentang pesaing. Apa saja aktivitas yang dilakukan pesaing agar usahanya dapat berkembang dan tugas gw kali ini adalah melakukan perbandingannya dengan pesaing-pesaing lain.




Dan tempat yang akan gw akan gunakan untuk analisis adalah SENAYAN CITY. Sebelum memulai pembahasan tentang Senayan City, ada baiknya gw kasi tau pada lu orang apa itu Senayan City. Senayan City adalah Mall yang terletak di daerah Jakarta Selatan dan didirikan oleh Agung Podomoro Group. Mall ini dikhususkan untuk kalangan atas dan hampir memiliki konsep yang sama dengan salah satu mall yang terkenal di Jakarta Barat yaitu CP atau nama panjang Central Park. Analisis pesaing yang gw lakukan kali ini adalah tentang Senayan City dengan Plaza Senayan.

Balik ke topik lagi,

Terdapat banyak faktor yang membuat pesaing unggul dalam beberapa aspek tapi, dalam blog kali ini, gw hanya akan membahas tentang beberapa faktor tersebut. Dari sekian banyak faktor yang ada, faktor dibawah ini adalah faktor yang cukup menarik untuk diselidiki yaitu sebagai berikut.

1. Segmen Pelanggan
Segmen untuk Senayan City adalah orang-orang kaya. Mereka menjual produk-produk branded dengan harga yang fantastis. Tempat ini memang tidak cocok untuk kelas menengah kebawah karena untuk segmen pelanggan yang dituju saja sudah berbeda. Sedangkan untuk Plaza Senayan, memiliki Metro yang ditujukan untuk segmen kalangan menengah ke bawah.



2. Harga/Price
Untuk harga di Senayan City, karena ditujukan untuk kalangan atas maka harganya juga disesuaikan untuk kalangan atas. Walaupun barang sejenis dengan tempat lain, kita bisa saja menemukan perbedaan harga yang cukup tinggi di Senayan City karena tergantung dimana pengusaha memasarkan produk mereka. Sedangkan untuk Plaza Senayan dengan Metronya, menetapkan range harga untuk beberapa kalangan tertentu seperti menetapkan harga untuk kalangan menengah ke bawah.

3. Lokasi
Untuk lokasi sendiri, yang dipilih adalah Jakarta Selatan karena Jakarta Selatan paling identik dengan orang kaya atau kalangan atas. Oleh karena itu, gw tidak heran jika Senayan City dikhususkan untuk orang-orang kaya atau kalangan atas. Berikut adalah foto untuk lokasi Plaza Senayan beserta Metro.



untuk penutup dari blog ini, gw kasi dah poto gw sama temen2 survei. Tapi cuma satu ya. 

Selamat Menikmati ^^



1 komentar:

  1. Lucky Numbers For Casinos Near Me
    Casinos near Lucky Numbers for Fun, and the most common 오래된 토토 사이트 form of 통장 협박 대처법 gambling is a 축구 중계 해외 사이트 유니 88 credit card 다파벳모바일 or card, 먹튀검증 먹튀프렌즈 both of which are known as credit cards,

    BalasHapus